Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

Clash of Clans 2017 Review Singkat

Tidak ada komentar
Sudah update dari playstore belum? 

Logo baru, semangat baru kah?

Yups hari ini Clash Of Clans upgrade ke versi baru, versi kapal dan pulau baru kelihatannya. Awalnya saya kira kapal ini nanti bisa bertarung di laut macem kreasi-nya Assasin Creeds dengan versi III dan Black-Flagnya. Tapi rupanya, kapal ini hanya preteks untuk ekstensi lahan.

Peta baru, mulai dari awal nih

Upgradenya juga relatif murah dan cepet
Clash of clans sebagai game android awali yang fenomenal, yang bisa menghasilkan hingga 1 juta dollar amerika seharinya itu juga dipuja sebagai game yang sering dimainkan. Pertarungan game ini kan tidak jauh beda dengan pertarungan media, ayooo lihat saya... ayo pakai saya... dll. 

Update baru ini kelihatannya difokuskan pada pemain lama yang THnya sudah mentok banget dan hanya kebagian war, sedangkan untuk pemain yang masih berjuang menuju puncak jelasnya akan terbebani dengan double-raid-burden. Dan memang strateginya dari dulu begitu ya si supercell? adanya update th 11, penambahan pager semua kan fokus pada high-level (dan bisa dimaklumi, karena mereka adalah ujung tombaknya sistem free-mium). Pemain secara general hanya menikmati dari balancing saja.

Saya berpikir juga bahwa tanah baru ini mungkin (dan semoga begitu) hanya sebagai mini game saja, apabila bosan dengan mainstream-play macam grinding-upgrade dan clan-wars
Saya tidak tahu betul karena masih awal-awal, apakah nanti peta kecil ini sama saja atau berbeda jenis permainan dari peta besar. Kalau sama saja ya, akhirnya akan saya jarang tersentuh.
Dan juga kadang saya ketawa-ketiwi sendiri kalau-kalau update ini hanya karena ibarat tim supercell kehabisan ide. Jujur saya lebih mengharapkan update macem di goblin-map itu, tambah sesuatu yang taktikal/teka-teki menggunakan jenis-jenis troops yang ada untuk bisa dapet 3 bintang. Tambah sistem achievement supaya dapat gems. Selain itu pack untuk goblin maps pake in-apps purchase juga bakal saya beli kalau ada yang seperti itu. 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar