Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

Ah... 2017 Self Imposed Calamity, Self Imposed Luck!

Tidak ada komentar
Post ringan aja, blog sudah lama gak diisi

2017 ini lewat dengan cepat, berbagai rasa melintas dan tidak terkontrol. Para tua-tua bilang bahwa apes selalu dibarengi dengan hoki. Tidak ada apes yang sendirian, begitu juga tidak ada hoki yang sendirian. There's always bane for some other thing.

2017 ini saya lewati dengan memperkuat dao-heart. Saya dulu menonton banyak sekali anime dan komik, saya mendapatkan sesuatu sih (tidak sebegitu banyak). Namun dibandingkan beberapa bulan ini dwelling dengan novel (xianxia), apa yang dipublish di anime itu 'tidak begitu riil'.

2017 ini saya posting tentang 3 novel wuxiaworld terbaik, ini bukan tanpa alasan. Karena saya bener-bener dwelling pada novel-novel itu... Filsuf bilang bahwa ketika berpikir, saya tidak ada begitupun tahun ini saya berani bilang bahwa saya menghilang eksistensinya dari dunia... progress dalam hal ke ekonomian bener-bener halted. Namun dao-heart saya ditempa dan saya menemukan, wajah baru dari kebudayaan timur yang saya kira cocok untuk dipelajari.

2017 ini, krisisnya, terjadi pada tahun lalu sekitar saat ini. Karena ingatan yang begitu kuat, begitu juga imprintnya.

2017 ini mengajarkan saya berbagai hal dari ratusan karakter dan berbagai jenis tulisan yang ada, saya kadang takut ketika membaca berbagai cerita untuk (tidak mengendapkan segala yang saya baca) alih-alih saya hanya cari thrill dari plot yang ada. Takut kebodohan itu terulang lagi.

2017 ini tidak jauh berbeda dari saya waktu SMP kelas II, masalah roso (asmoro) juga. Percaya atau tidak saat hal itu terjadi saya diberi berkat untuk bisa bermain gitar dengan joss. I was cursed and then gifted.

2017 ini mengajarkan pada saya bahwa banyak sekali karakter wanita, novel harem bagi saya bukan untuk (mengimpikan enaknya) memiliki banyak wanita, bagi saya ketika baca novel genre tersebut saya menemukan berbagai karakter wanita yang ada (baik sebelum jadi jodoh karakter utama, atau bukan). Saya bisa memilih mana karakter cewek yang mungkin punya presentase lebih besar untuk cocok dengan saya. Membaca berbagai cerita... lebih cepat daripada menonton 1 jenis cerita yang monotonik.

2017 ini selain 3 novel itu saya sudah baca lagi, dengan judul emperor domination, desolate era, battle through the heaven dan ancient strengthening tehnique. Bacaan ini bukan yang rumit, karena untuk beberapa alasan saya suka yang fiksi-fiksi (sandingan dari bacaan politik yang terlalu riil dan berat).

2017 dan bad karmic jatuhnya tahun ini, saya menunggu good karmic di saat-saat mendatang. Saya berharap diri ini bisa memanen dari pahit dan mendulang emas dari gelap.

Setahun bukan waktu yang lama ataupun cepat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar