Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

Catatan diri 2017/10/21

Tidak ada komentar
Banyak yang sudah dilalui tapi kok tidak berbuah-buah ya? Itulah frustasi yang saya hadapi kali ini.
Padahal...

Tutorial video? gak kurang
Ebook? Hmm koleksi banyak!
Segala Tools utk leverage? Sudah buanyak

Ketika mengerjakan sesuatu selalu ada ganjelan, kurang sempurna... kurang epic... kurang sip... tapi beberapa yang sudah dianggap SEP dan diluncurkan itu malah zonk wkwk..

Apakah saya prokrastinator? atau karena frustasi akibat perfeksionisme? atau ada beban mental yang tidak pernah berkurang dari diri (yang selalu bertambah)...

Setelah browsing di situs TED saya lihat bagian procrastinator (by Tim Urban), beliau menjelaskan bahwa ada kera di otak kita yang mengontrol otak. Saya sudah paham konsep tersebut, di salah satu ebook yang saya baca ada yg malah membagi otak menjadi 3 kategori (otak kera: compulsive, otak reptil: impulsive dan otak: penguasa). Konsep sama...

Namun yang paling penting yang dipegang oleh Tim adalah soal deadline atau disebutnya sebagai pencetus "Panic Monster" ini yang saya tidak punya. Jika Anda kerja sendiri dan jomblo pasti gak akan deh punya yang namanya hal itu (jamin deh!), kecuali memang ada cewek Anda yang imut-imut itu ngroeng terus-terusan mungkin panic monster bisa secara positif dilestarikan.

Ah terus komponen mana yang saya tidak punya? apakah pengaturan diri / norming untuk deadline atau cewek sebagai pendorong.

Menurut saya sih laki-laki harus bisa eksis walau sendiri, karena bila tidak kepada siapa cewek akan bergantung.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar