Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

5 Alasan AMP adalah Web Generasi Masa Depan

Tidak ada komentar
Setelah mengubah template web saya ke format bootstrap saya tidak sengaja menemukan 'bentuk web' yang lain. AMP sebagai Accelerated Mobile Pages ternyata adalah platform lain yang patut untuk dicoba blogger di tahun 2018 ke depan nanti

www.ampproject.org

Apa yang membedakan AMP dari project website yang lama?

  1. Sangat mobile friendly, seperti yang kita tahu mayoritas masyarakat sekarang menggunakan smartphone. Pada tahun 2018 saja terbesar persentase adalah 88% pemilik smartphone untuk Korea Selatan - sumber
  2. Mobile friendly saja tidak cukup, tapi juga memiliki fitur yang diklaim bullet-proof, karena AMP memiliki restriksi output pada website. Konten yang bloating akan difilter oleh berbagai pemrograman pada AMP (sehingga di masa depan dijamin standardisasinya). Belum lagi di AMP ini tersedia fitur analitik, dalam iklannya sih saya belum mencoba dengan pasti.
  3. Dibandingkan bootstrap, AMP memiliki design yang bervariasi apabila dimuat dalam mobile site. Bootstrap di sini cenderung memiliki design yang konstan di berbagai website. Mungkin AMP bisa jadi jawaban supaya developer tidak perlu buat mobile-apps hanya untuk sekedar website.
  4. Manusia melakukan sesuatu selalu berdasarkan faktor reinforcement (menurut ilmuan BF Skinner), untuk mendorong penulis menelurkan konten yang baik AMP menjamin kapabilitas adanya fitur monetasi konten tertulis via paywalls. Jadi menulis pun bisa dapat duit, apabila pembaca berlangganan pada website Anda.
  5. Mulai dipublish free templatenya pada blogger, banyak sekali referensi yang ada.
Sayangnya saya sendiri ini baru tahu ada AMP setelah ngoprek besar-besaran website saya ke boostrap, tapi saya cukup puas dengan website saya. Nanti setelah AMP sudah saya pake ke website lagi akan saya tulis di sini. 

Keep eksperimenting guys!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar