Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

Catatan diri 2017/11/06

Tidak ada komentar
Setelah sekian lama tidak menulis akhirnya menulis juga.

Menumpahkan capek aja nih, kalau dibilang capek malu sama petani dan pembajak sawah sih. Tapi ini mungkin capek roso ya.

Sejak hari sabtu zonk berurutan: dari soal yt (terminated, livelihood), PC rusak (psu beli 1,1 juta, motherboard rusak soket 1) untung gak ada collateral damage lain.

Planning zonk semua, bener kata ahli yang bilang bahwa 'planning itu gak berguna' karena target itu berubah-ubah seiring waktu. Ibarat jadi pemburu yang mengejar kelinci, kita harus menentukan langkah demi langkah sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada. Namun tanpa taktik, yang juga merupakan perencana, tidak mungkin bagi orang dewasa untuk menangkap kelinci dengan benar.

Dengan rusaknya socket akhirnya hanya bisa pake ram 8gb, untuk After Effect berarti speed kerja (RAM PREVIEW) akan terpotong menjadi 50%. Mau beli motherboard, minim ambil 800k padahal ini PC bekas dan memang sebaiknya kalau mau ngoyo ya sekalian 1,9 juta terus ambil untuk PC baru. Akhirnya keputusan: tahan dulu, dan buat sebaik-baiknya sekalian nabung.

Kerusakan PC ini disebabkan oleh PSU yang terlalu kecil 80+ tapi 550 watt. Ternyata 'jantung' komputer saya njleput juga karena keseringan dipake After Effect. Untung yang rusak hanya socket dan gak nyerempet yang lain. Seperti biasa motto saya: Pragmatis.

Masih muda dan bingung dengan ekonomi, memikirkan stratagem yang terbaik, eksekusi dengan baik. Tahun ini sudah banyak sekali yang dikorbankan, dan banyak project yang zonk.

Tapi saya tahu bahwa seiringnya project zonk, saya tidak memulai dari 0, karena saya punya template saya mulai dari 1.

Saya percaya bahwa nanti akan panen lagi seiring 'NEVER GIVE UP' nya saya.

8 gb untuk kemenangan yang lebih gedheeee! cuks

Tidak ada komentar :

Posting Komentar