Suka {filsafat, ngoprek dan berkomentar}

Kenapa tolak GMO

Tidak ada komentar


GMO, bahaya kesehatan masyarakat yang akan datang..
gabungan intrik politik perusahaan asing tanpa tanggung jawab moral terhadap kemanusiaan.



*GMO adalah penggabungan sifat khusus pada tumbuhan melalui pencakokan gen yang anti-hama (dari hewan / tumbuhan tertentu) dengan metode tertentu (metode viral) yang menyebabkan tumbuhan bisa tumbuh tanpa penggunaan pestisida.

*akan 'ada' di indonesia :
Mentri pertanian 2013 'Suswono' bahkan secara tidak hati2 dalam http://bit.ly/k7ae9F (jakpost) menyebut GMO sebagai “help from God”, dan membuka peluang GMO untuk bisa dijual di sini dengan alasan manajemen pangan yang kurang berhasil

*GMO menurut penelitian yang terdahulu diketahui menyebabkan pertumbuhan tumor pada 50%-80% pada tikus pada 24 bulan pemberian makanan (sumber : http://bit.ly/VUHELv).

*Mengapa kok dianggap berbahaya pada manusia? Karena tikus sebagai mamalia (sama juga manusia juga mamalia), dipilih oleh peneliti karena farmakodinamika-nya (bagaimana sifat tubuh terhadap obat, khususnya untuk jantung dan reproduksi. Sumber : http://1.usa.gov/16fniYt) mirip dengan manusia, walaupun untuk perubahan genome validitasnya belum terjamin. Namun yang paling penting apabila pada tikus saja menyebabkan pertumbuhan tumor maka perlu diwaspadai juga akibatnya pada manusia.

*di lebih dari 60 negara maju ada pembatasan penggunaan GMO (sumber : http://bit.ly/oVlCpD), apakah kita menunggu untuk 'maju' dulu untuk bisa menghindari kemungkinan destabilitas kesehatan masyarakat?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar